Dai 12 Kai Nihongo No Hi!

Pada bulan Mei ini, Sastra Jepang UGM kembali mengadakan event tahunannya. Bukan MangaFest, melainkan Nihongo no Hi. Nihongo no Hi ke-12 ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Mei 2017 dan bertempat di Fakultas Ilmu Budaya UGM sendiri. Walaupun event tersebut dilaksanakan bersamaan dengan event milik Bahasa Jepang Sekolah Vokasi UGM dan dengan tempat yang berdekatan, event Nihongo no Hi tahun ini berjalan lancar dengan peserta yang terbilang tidak sedikit.

Seperti tahun lalu, Nihongo no Hi tahun ini juga mengadakan lomba-lomba untuk SMA dan umum. Lomba untuk SMA antara lain adalah lomba Kana (kuis huruf hiragana dan katakana), Dokkai (membaca teks bahasa Jepang), Benron SMA (pidato berbahasa Jepang), dan yang baru adalah Kikikakitori (lisan). Untuk lomba umum tentunya adalah Benron Umum, dan yang baru adalah Shodou (kaligrafi Jepang).

Acara dimulai dengan pembukaan serta daftar ulang peserta sekitar pukul 09.00 di Auditorium FIB atau merupakan ruang yang digunakan untuk lomba Benron Umum.  Diawali dengan pembukaan-pembukaan yang dilakukan oleh dosen Prodi Sastra Jepang FIB, Ketua Nihongo no Hi ke-12, Ketua Himaje, kemudian peserta diarahkan ke ruang lomba masing-masing.

ISHOMA sekitar pukul 12.00 mengakhiri lomba-lomba, dilanjutkan pertunjukan-pertunjukan dari Himaje. Yaitu pertunjukan Hikari yang kali ini dibawakan oleh mahasiswa tingkat pertama serta pertunjukan Himaje Band.

Pengumuman lomba pukul 16.00, para peserta diarahkan ke ruang Auditorium. Pengumuman lomba tersebut juga menjadi penutup dari event Nihongo No Hi ke-12 ini.

IMG_7855

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s