Selamat Datang Mahasiswa Sastra Jepang 2017 Jalur SNMPTN!

Tahun ini, prodi Sastra Jepang UGM kembali menerima mahasiswa melalui jalur SNMPTN. 9 orang berhasil masuk Sastra Jepang UGM melalui jalur SNMPTN. Mereka adalah: Naura Ayuhasnabilla Ramadhani, Nabila Rana Syifa, Panji Anggoro Eko Putro, Seraphine Putri Karyaningaji, Choria Salwa, Angelina Novia Sari, Nurwanda Ayu Lestari, Fardan Berliansyah Walyadani, dan Aprilia Triashanti Qurrata’ayun.

Pada hari Selasa, 16 Mei 2017, mahasiwa baru yang masuk melalui jalur SNMPTN melakukan tes ACEPT di Graha Sabha Permana (GSP) UGM. Setelah selesai, mahasiswa baru FIB disambut oleh kakak-kakak dari semua jurusan FIB. Teriakan sambutan untuk mereka memeriahkan suasana GSP siang itu. Setelah dikelompokkan sesuai dengan jurusan mereka, para mahasiswa baru diarahkan ke FIB bersama dengan kakak tingkat masing-masing. Mahasiswa baru Sasjep dikumpulkan di Plaza FIB lantai 3.

Acara dibuka oleh Jo, ketua angkatan Sasjep 2016. Kemudian, para mahasiswa baru dipersilakan memperkenalkan diri masing-masing dan menjelaskan alasan mereka masuk Sastra Jepang. Ternyata masing-masing mahasiswa baru mempunyai alasan yang berbeda-beda dan menarik. Para senpai juga memperkenalkan diri dan menjelaskan alasan masuk Sastra Jepang. Alasan-alasan unik yang dilontarkan sukses menimbulkan gelak tawa.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para kouhai dipersilakan menanyakan hal-hal yang ingin mereka tanyakan kepada para senpai, baik itu masalah akademis maupun tentang kehidupan di kampus. Senpai-senpai menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan para kouhai dengan sabar dan penuh perhatian sehingga para kouhai dapat memahami jawaban yang dijelaskan. Senpai juga aktif mengeluarkan candaan sehingga suasana tidak tegang.

Kami dari Himaje mengucapkan selamat datang kepada kalian yang sudah diterima menjadi mahasiswa baru Sastra Jepang dan selamat menjadi bagian dari keluarga besar Himaje!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s