Himaje Berbagi: Yu-Gi-Ukh!

Pada hari Sabtu, 8 April 2017, pasukan volunteer dari Himaje, bersama Hiryouaikai Himaje melakukan gerakan berbagi nasi kotak bagi masyarakat kecil—‘wong cilik’ di sekitar Yogyakarta. Program Himaje Berbagi ini telah direncanakan sejak awal pembentukan Kabinet Himaje 2017, dengan harapan dapat menjadi pengalaman serta dapat membantu rakyat kecil yang membutuhkan, dengan meringankan sekaligus menyemangati hari mereka.

111295
Poster Promosional Program Himaje Berbagi

Pada periode kepengurusan Himaje di tahun 2016 juga pernah dilakukan gerakan serupa yang dilakukan pada bulan Ramadhan, yakni membagi-bagikan nasi sahur untuk rakyat kecil. Selain itu pada beberapa program dalam Himaje periode sebelumnya, terkadang konsumsi nasi yang telah dipersiapkan terdapat sedikit kelebihan. Saat beberapa panitia membagikan nasi lebih tersebut kepada rakyat kecil yang masih bekerja ataupun beristirahat di luar ruangan pada malam yang dingin, beberapa resipien menangis dan berterimakasih atas nasi tersebut.  Hal-hal itulah yang menjadi salah satu motivasi Kabinet Himaje 2017 untuk melakukan program Himaje Berbagi.

116398
Aktivitas memasak Hiryouaikai dan Volunteer

Pasukan chef Hiryouaikai menyerbu kediaman Abang Kikik (seorang tokoh angkatan 2015 berpengaruh di Himaje), dan memasak makanan sejak pagi untuk dibagikan siang harinya.

Tim chef Hiryouaikai yang terlibat adalah Sebi, Manda, Sabrina, Mauli, Wenny, Luluk, Jo, dan Pi. Mereka memasak nasi, bihun, dan oseng buncis untuk mempersiapkan 50 buah nasi kotak yang ditambah dengan sate dan air mineral.

111295
Para penerima nasi bungkus Himaje Berbagi

Pasukan volunteer pun mengumpulkan makanan yang telah dibuat dengan sepenuh hati oleh para chef, dan membagikannya kepada rakyat kecil seperti tukang becak, pedagang kecil, dan juga orang-orang lainnya, seperti orang-orang berusia lanjut yang seharusnya telah dapat beristirahat di kediamannya.

Tim volunteer terdari dari Defi, Tia, Ihzza, Pi, Sebi, Chiko, Jo, Risma, Manda dan Wenny, yang beberapa diantaranya juga ikut tim chef Hiryouaikai.

116169
Para penerima nasi bungkus Himaje Berbagi

Program ini turut didukung oleh donatur-donatur Himaje yang tergerak hatinya untuk membantu baik dengan tenaga, pikiran ataupun fisik kepada sesama. Terimakasih banyak kepada seluruh donatur, Tim chef Hiryouaikai, Tim Volunteer Himaje Berbagi, dan seluruh manusia yang terlibat.

Semoga program ini dapat menjadi pengalaman dan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga masyarakat dapat sedikit terbantu dan kembali semangat dengan adanya program ini. Semangat Himaje, semangat mahasiswa, semangat berbagi!

Tunggu dan ikuti ya, program Himaje Berbagi berikutnya!

 


Dok. Himaje
Ketua Himaje: Chikho
Penanggung Jawab Program: Abang Kikik
Ketua Hiryouaikai: Selena
Penulis: Pepo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s