JAJAJE Episode: Kosakora

Jelang ujian akhir semester, biasanya mahasiswa itu pada ngapain ya? Ke perpus buat belajar? Ambil kartu ujian? Atau mendadak amnesia?

Minggu lalu (29/5), Divisi Kekeluargaan HIMAJE menyambut ujian akhir semester dengan mengadakan JAJAJE (Jalan-Jalan HIMAJE) ke sebuah pantai di daerah Gunung Kidul, yaitu pantai Kosakora!

JAJAJE yang pada dasarnya diadakan satu semester sekali dalam rangka refreshing sebelum UAS, kali ini diikuti oleh 28 orang yang terdiri dari berbagai angkatan, bahkan senpai yang udah lulus pun ikut gabung dalam keseruan JAJAJE ini yang bertajuk ~夏へ行こう!~

Pukul 6 pagi, para rombongan yang terlihat seperti rombongan konvoi kelulusan anak SMA ini, berkumpul di FIB dan meluncur ke lokasi sekitar pukul 7 pagi dengan dibagi menjadi dua rombongan. Perjalanan 3 jam yang ditempuh menggunakan sepeda motor ternyata cukup melelahkan karena medan yang dilalui penuh dengan tanjakan yang kemiringannya nyaris 90 derajat. Tidak hanya itu, karena jalan yang cukup membingungkan, rombongan 1 sempat tersesat dan hampir memilih pulang ke kota karena sudah sekitar 1,5 jam mereka tersesat. Untungnya dengan kebaikan hati warga sekitar Gunung kidul mereka mendapatkan petunjuk arah menuju pantai Kosakora. Maturnuwun sanget nggih.

Sebelum tiba di tempat tujuan, ternyata para rombongan dikenakan retribusi tempat wisata 10 ribu rupiah per kepala dan 2 ribu rupiah untuk biaya parkir kendaraan. Tepat di seberang tempat parkir, terdapat sebuah bukit yang menjulang tinggi dimana bukit itu harus dilalui dengan menyusuri jalan setapak.

Setelah menuruni bukit terjal dan berbatu, terlihat hamparan padang rumput hijau membentang luas, mirip seperti yang kita lihat di buku pelajaran Geografi ketika kita di bangku SMP. Kita dibuat seolah-olah sedang tidak berada di pantai namun sedang berada di stepa khas daerah Nusa Tenggara Timur.20160531020543

Setelah terkagum-kagum akan keindahan padang rumput, ternyata terdapat 1 bukit lagi yang harus didaki untuk mencapai pantai tersebut. Dengan penuh perjuangan, akhirnya kami tiba! Pantai pasir putih dengan air laut berwarna biru serta bukit karst ditepi pantai, sangat memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Rupanya, bukit karst itulah yang menjadi sorotan pada tempat wisata ini, karena kalau kita mendaki hingga puncak, kita dapat menyaksikan laut lepas yang berpadu dengan birunya langit membentuk garis cakrawala yang indah.

20160531020917

20160531021017

Setelah beristirahat dan menikmati lezatnya mie instan di atas puncak bukit, rombongan kembali turun ke pantai dan mulai menceburkan badan kelaut untuk berkejaran bersama ombak yang cukup besar serta bermain pasir putih.

20160531021234 Keseruan terus berlanjut hingga pukul 3 sore dan JAJAJE ditutup dengan menyantap semangka manis dan segar yang cocok banget dengan cuaca panas di Gunung Kidul. Wah! Pokoknya seru deh, yang belum bisa ikut nantikan JAJAJE semester depan ya~

20160531021138

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s