Kunjungan SMA ke FIB UGM!

Pada hari Rabu, 4 Mei 2016 lalu, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada dikunjungi oleh dua SMA Negeri, SMAN 1 Situbondo dari Jawa Timur dan SMAN 2 Sawahlunto dari Sumatera Barat. Di acara ini, didiskusikan berbagai hal mengenai Fakultas Ilmu Budaya di UGM. Pada kunjungan ini Prodi Sastra Jepang UGM juga ikut memperkenalkan Prodi Sastra Jepang, juga Himpunan Mahasiswa Prodi Sastra Jepang (HIMAJE).

KURSI FRONT

Acara dimulai sekitar pukul 10:00, dengan sesi presentasi dan penjelasan mengenai FIB UGM, Prodi Sastra Jepang , juga HIMAJE. Sekitar pukul 11:30, presentasi dari HIMAJE selesai, langsung dilanjutkan ke sesi tanya jawab.

” Apakah bila masuk ke Sastra Jepang akan diajarkan materi dari awal, dari dasar ”

” Apakah bila masuk ke Sastra Jepang akan masuk menjadi anggota HIMAJE, atau diperlukan persyaratan khusus ”

Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul dari siswa-siswi dan guru yang hadir. Dosen Sastra Jepang yang hadir pun menjawab pertanyaanseputar perkuliahan dan Prodi Sastra Jepang, dan Ketua HIMAJE menjawab pertanyaan seputar HIMAJE.

Setelah sesi tanya-jawab selesai, dipersembahkan hiburan salah satu divisi Minat dan Bakat HIMAJE, yaitu HIKARI yang menarikan tarian “Senbonzakura” (千本桜; 1000 batang Sakura).

HIKARI 1 HIKARI 2

Tarian HIKARI yang berdurasi sekitar 3 menit ini mendapatkan respon yang sangat baik, selain banyak siswa-siswi dan guru yang memotret ataupun merekam performance HIKARI ini. Di akhir tarian pun semua yang hadir bertepuk-tangan, applause yang sangat meriah atas performance HIKARI yang hebat.

Di akhir acara, setelah penyerahan kenang-kenangan, HIMAJE, HIKARI, SMAN 1 Situbondo, dan SMAN 2 Sawahlunto berpotret bersama di panggung sebagai kenang-kenangan.

MINNA

Setelah pemotretan bersama-sama, acara pun selesai. Sebagian siswa-siswi dan guru dari kedua SMA pun segera kembali. Beberapa siswa-siswi dan guru yang menginginkan foto bersama HIKARI dan HIMAJE pun tinggal sejenak dan berfoto bersama.

BOKUTACHI 2 BOKUTACHI

HIKARI yang sudah memiliki banyak pengalaman menari di berbagai acara, sekali lagi menunjukkan bakat dan kemahirannya dalam menari di acara ini. Anggota HIKARI bahkan beberapa kali diminta foto bersama, bahkan dari beberapa guru yang hadir!

Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi dan guru dari SMAN 1 Situbondo dan SMAN 2 Sawahlunto. Walaupun hanya sebentar, kami merasakan antusiasme siswa-siswi dan guru mengenai berbagai hal di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada.

Semoga siswa-siswi dari kedua SMA dapat belajar dengan lebih giat, dan dapat melanjutkan pendidikan ke Universitas Gadjah Mada di masa depan.

Semangat!!

-Pepo

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s