Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang UGM 2015

IMG_0371
Suasana saat Mubes Himaje UGM 2015

Pada hari Sabtu, 6 Februari 2016, Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang UGM (Himaje UGM) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) sebagai agenda tahunannya. Mubes dilaksanakan di kampus Fakultas Ilmu Budaya UGM, tepatnya di ruang A201.

Setelah kuorum terpenuhi, mubes pun bisa dimulai. Hasil dari mubes Himaje UGM di sini akan menjadi landasan hukum tertinggi yang digunakan sebagai acuan dalam gerakan kemahasiswaan Himaje UGM itu sendiri. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan tata tertib sidang oleh pimpinan sidang sementara yang diikuti dengan pemilihan dan penetapan pimpinan sidang.

IMG_0378.JPG
Pimpinan Sidang membacakan GBHO Himaje UGM 2016

Agenda selanjutnya adalah pembacaan, pembahasan, dan penetapan Garis-Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) dan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Himaje UGM. Peserta sidang dapat berpartisipasi dan mengajukan pendapat dalam pembahasan dan penetapan GBHO dan AD/ART ini, tentunya tetap mengikuti tata tertib sidang yang berlaku.

Begitu GBHO dan AD/ART ditetapkan, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan dan pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Himaje UGM 2015 yang dilakukan oleh perwakilan dari tiap-tiap komponen kepengurusan Himaje 2015.

Beralih dari Kepengurusan Himaje UGM 2015, kali ini giliran Perwkilan dari Kepengurusan Himaje UGM 2016 membacakan Rancangan Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) untuk satu periode ke depan. Pembacaan RKAT diwakilkan oleh Wahyu Eko Kriswanto yang juga menjabat sebagai Ketua Himaje UGM 2016.

IMG_0482
Pembacaan RKAT

Rangkaian kegiatan Mubes kali ini diakhiri dengan serah terima jabatan dari pengurus Himaje UGM 2015 kepada pengurus Himaje UGM 2016. Serah terima jabatan disimbolisasikan dengan penyerahan LPJ oleh Zhi-an Eka Athmaja Putra selaku ketua Himaje UGM 2015 kepada Wahyu Eko Kriswanto.

IMG_0468
Zhi-an Eka Athmaja Putra (kanan) menyerahkan LPJ kepada Wahyu Eko Kriswanto (kiri) sebagai bentuk simbolik dari serah terima jabatan.

Dengan berakhirnya Mubes Himaje UGM ini, resmi sudah kepengurusan Himaje UGM 2016. Semoga Himaje UGM akan semakin baik dari tahun ke tahunnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s